Kamis, 06 Januari 2011

Nasihat Ustadz Salman Kepada murid-muridnya (Negeri 5 Menara)

....................................................................................................................

Man shabara zhafira. Siapa yang bersabar akan beruntung .Jangan risaukan penderitaan hari ini, jalani saja dan lihatlah apa yang akan terjadi kedepan. Karena yang kita tuju bukan sekarang, tapi ada yang lebih besar dan prinsipil , yaitu menjadi manusia yang telah menemukan misinya dalam hidup.

misi” yang dimaksud adalah ketika kalian melakukan sesuatu hal yang positif dengan kualitas sangat tinggi dan di saat yang sama menikmati prosesnya. Bila kalian merasakan sangat sangat baik melakukan sesuatu hal dengan usaha yang minimum, mungkin itu adalah misi hidup yang di berikan Tuhan. Carilah misi kalian masing-masing, mungkin membaca puisi, mungkin menulis, mungkin apa saja. Temukan dan semoga kalian menjadi orang yang berbahagia.

Tahukah kalian apa yang membuat orang sukses berbeda dengan orang yang biasa?

Ada dua hal yang paling penting dalam mempersiapkan diri untuk sukses, yaitu going the extra miles. Tidak menyerah dengan rata-rata. Kalau orang belajar 1 jam, dia akan belajar 5 jam, kalau orang berlari 2 kilo, dia akan berlari 3 kilo. Kalau orang menyerah di detik ke 10, dia tidk akan menyerah sampai detik 20. Selalu berusaha meningkatkan diri lebih dari orang biasa. Karena itu mari kita budayakan going the extra miles, lebihkan usaha, waktu, upaya, tekad dan sebagainya dari orang lain. Maka kalian akan sukses.

Resep lainnya adalah tidak pernah mengizinkan diri kalian dipengaruhi oleh unsur di luar diri kalian.

Oleh siapapun, apa pun dan suasana bagaimanapun. Artinya jangan mau sedih, marah, kecewa dan takut karena ada faktor dari luar. Kalianlah yang berkuasa terhadap diri kalian sendiri, jangan serahkan kekuasaan kepada orang lain. Orang boleh menodong senapan, tapi kalian punya pilihan, untuk takut atau tetap tegar. Kalian punya pilihan di lapisan diri kalian paling dalam, dan itu tidak ada hubungannya dengan pengaruh luar.

Jadi pilihlah suasana hati kalian, dalam situasi paling kacau sekalipun. Karena kalianlah master dan penguasa hati kalian. Dan hati yang selalu bisa dikuasai pemiliknya, adalah hati orang sukses.

..........................................................................................................................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar