Kamis, 06 Januari 2011

BERBUAT BAIK ITU MENYENANGKAN

Apa yang akan kita lakukan sekarang sampai seminggu kedepan ? Bagaimana kalau kita berbuat baik lebih banyak ? Misalnya, di rumah kita membantu orang tua kita. Membereskan kamar kita. Tentu ortu kita akan senang bahkan akan bangga kalau melihat kamar kita rapi dan bersih. Buku tertata baik. Tempat tidur tidak berantakan. Lemari pakaian … wah, rapi sekali. ( Boleh, lo, diberi pewangi sedikit …. Biar harum… ).

Terus, pada saudara kita, adik atau kakak ? Kalau kepada kakak, cobalah berusaha lebih ramah. Kalau kakak minta tolong sesuatu, lakukan dengan tulus dan riang. Maka, kakak kita akan semakin sayang pada kita. Demikian juga kepada adik, Kita sayangi adik kita dengan tulus. Kadang, kan, adik seperti mau menang sendiri. Padahal biasanya itu karena adik belum tahu. Nah, Kita harus bisa mengalah, dong ! Mendahulukan adik kita. Adik akan tahu, kok, kalau kita menyayanginya. Dan dia pun pasti akan lebih gembira karena disayang kakak.

Terhadap teman. Cobalah cari teman yang perlu dibantu. Kalau kita merasa pandai di pelajaran sains, kita bisa membantu teman yang kurang dalam pelajaran itu. Caranya, Ya, sekali-sekali belajar bersama, misalnya.

Tentu menyenangkan berbuat baik itu. Masih banyak yang bisa kita lakukan. Dan kalau ini memang hal yang baik, tentu tidak hanya seminggu. Bisa seterusnya !

2 komentar:

  1. Tetonine In Food and Nutrition - The Tetonine
    and Tetonine in Food and Nutrition. micro hair trimmer 2018 ford fusion hybrid titanium and Tetonine in Food and Nutrition. and Tetonine in titanium curling iron Food and Nutrition. and Tetonine in Food and Nutrition. titanium plumbing and Tetonine in Food and titanium pipe Nutrition.

    BalasHapus